Breaking News
Join This Site
Pahlawan Linux

Pahlawan Linux


Orang Orang Berjasa Untuk Linux (Open Source)


    Linux merupakan sistem operasi terbesardan paling populer di dunia, dibalik populernya linux sehingga bisa digunakan oleh banyak orang ialah didukung dan dikembangkan oleh orang orang yang berbakat dan bertalenta. Sehingga linux sendiri digunakan untuk berbagai kebutuhan, baik untuk sistem operasi biasa atau Desktop, maupun untuk hal yang besar, seperti server. Linux tidak lain ialah salah satu kemajuan dalam bidang teknologi.


    Pekerjaan orang orang yang berjasa inilah yang membawa inovasi untuk dunia Linux, mereka bisa dibilang sangat berjasa di dunia linux dan bisa dibilang pahlawan pahlawan linux, sehingga patut diberikan penghargaan kepada mereka, atas kerja keras mereka, Linux bisa sepopuler hari ini. Tentunya orang orang tersebut melakukan berbagai banyak hal, ada yang menulis skrip, membuat kernel, membuat yayasan untuk linux, dan mnjaga ekosistem Linux.

    Linux Torvald, Linus Torvalds tidak diragukan lagi sebagai orang yang paling penting untuk Linux. Dia dalah penulis kernel Linux. Dia adalah orang yang menjadi kunci dibalik teknologi dunia open source. Visinya yaitu menyebarkan jangkauan Linux untuk semua perangkat komputasi di seluruh dunia dan ini tentu sangat membantu Linux. Terlepas dari Linux, Torvalds juga orang menjadi kunci dibalik software pengontrol revisi Git. Torvalds menulis sistem revisi nomor satu didunia saat ini ketika dia merasa muak dengan pilihan yang ada saat itu. Dia dikenal sangat luas oleh publik soal Linux dan open source.

   Greg Kroah-Hartman, Greg Kroah-Hartman adalah orang nomor dua paling penting dalam pengembangan Linux. Dia memelihara cabang (branch) stabil dari Kernel Linux. Dia memelihara kernel utama, sysfs kernel subsistem, USB, driver core, kref, kboject, debugfs dan berbagai komponen penting Linux lainnya. Dia memastikan bahwa semua produsen perangkat keras membuat driver mereka bisa tersedia untuk Linux. Dia sangat adalah orang yang sangat membantu dalam komunitas Linux.

   Jim Zemlin, Jim adalah pendiri Linux Foundation (yayasan Linux). Meskipun dia bukan seorang koder, karyanya telah banyak banyak membantu dalam pengembangan ekosistem Linux. Yayasan ini dibentuk setelah penggabungan Free Standard Group dan Open Source Development Labs. Yayasan ini menjadi tokoh sentris antara dua dunia open source dan developers. Yayasan ini mensponsori pengembang utama seperti Torvalds dan Kroah-Hartman.

Sumber :

author : root18




 

1 comments:

avatar
Balas